VerD

Anime Adaptasi Manhwa, Solo Leveling : Sebuah Perjuangan Menaikkan Level

-
Anime Adaptasi Manhwa, Solo Leveling : Sebuah Perjuangan Menaikkan Level

Anime merupakan istilah populer yang mengacu pada film animasi asal jepang. Baru baru ini, sebuah anime baru "Solo Leveling" telah dirilis yang merupakan adaptasi dari sebuah Manhwa (Komik Korea) dengan judul yang sama karya Chu-Gong.

Meski begitu, anime yang rilis pada 7 Januari 2024 ini sudah cukup populer dan meraih skor 8.45 dari 10 di My Anime List. Solo Leveling menceritakan Sung Jin-Wo yang merupakan hunter peringkat bawah yang berusaha keras menaikkan levelnya dan menjadi kuat.

Anime ini mengajarkan bahwa Jin-Wo yang awalnya merupakan bukan siapa-siapa bahkan ia disebut sebagai Pemburu terlemah didunia dapat bangkit dan terus berkembang karena latihan-latihan dan semangatnya untuk berkembang.

Perjuangannya untuk menjadi kuat bukan tanpa hambatan, awalnya ia diremehkan bahkan dalam epsisode 5-6 ia sengaja dikorbankan di ruangan bos dungeon oleh party-nya demi harta. 

Namun  karena kegigihannya, dibantu dengan quest misterius yang tiba-tiba muncul dihadapannya ia bekerja keras menaklukan monster-monster dihadapannya dan naik level.

Sinopsis

Sepuluh tahun yang lalu, "the Gate" muncul dan menghubungkan dunia nyata dengan ranah sihir dan monster. Untuk melawan makhluk-makhluk jahat ini, orang-orang biasa mendapatkan kekuatan super dan dikenal sebagai "Hunters." Sung Jin-Woo, yang berusia dua puluh tahun, adalah salah satu Hunters seperti itu, tetapi dia dikenal sebagai "Pemburu Terlemah di Dunia," karena kekuatannya yang memalukan dibandingkan bahkan dengan Peringkat E yang rendah. Namun, dia memburu monster tanpa lelah di Gate peringkat rendah untuk membayar biaya pengobatan ibunya.

Namun, gaya hidup yang menyedihkan ini berubah ketika Jin Woo yang percaya diri sebagai satu-satunya yang tersisa untuk mati dalam misi yang sangat berbahaya, terbangun di rumah sakit tiga hari kemudian lalu mendapatkan layar misterius mengambang di depannya. "Quest Log" ini menuntut agar Jin-Woo menyelesaikan program pelatihan yang tidak realistis dan intens, atau menghadapi hukuman yang sesuai. Awalnya enggan untuk patuh karena ketatnya tugas tersebut, Jin-Woo segera menemukan bahwa itu mungkin saja mengubahnya menjadi salah satu Pemburu paling menakutkan di dunia.


Harap berkomentar dengan bahasa yang baik demi menjaga kondusifitas di kolom komentar. | Let's be respectful to each other in the comments to keep the conversation going.